Pertemuan Wali Santri SMPIT Harapan Umat Ngawi

Sabtu, 10 Muharram 1439 H/30 September 2017, bertempat di Masjid SMPIT Harum Ngawi, sekolah mengadakan pertemuan dengan seluruh wali santri. Pertemuan kali ini menghadirkan Ustadz Tri Kusdiarto dan Ustadzah Lilik Kurniawati. Beliau berdua adalah sosok orang tua inspiratif yang semua putra-putrinya mengenyam bangku pendidikan di pondok pesantren hingga mampu melanjutkan pendidikannya ke Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Tri menyampaikan bahwa kunci pertama pendidikan di pondok pesantren adalah niat. Niat hanya untuk berjuang di jalan Allah swt. semata. Jangan sampai orang tua memondokkan putra-putrinya karena hanya ingin “cuci tangan” atau melepaskan tanggung jawab.

Ustadzah Lilik menambahkan pesan untuk para bunda bahwa tugas seorang bunda sangatlah penting. Bunda harus terus mendukung putra-putrinya untuk bersemangat belajar di pondok, bukan malah merasa kasihan atau berat jika putra-putrinya harus jauh dari keluarga.

Selain tausiyah penambah semangat para wali santri, acara dilanjutkan dengan sosialisasi program pondok yang langsung disampaikan oleh Kepala Sekolah, Ustadz Ali Nurhidayat. Beliau menyosialisasikan program pondok dilanjutkan sharing dengan para wali santri.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s